Rabu, 27 April 2011

Resume Mata Kuliah Perilaku Konsumen BAB 1 PENDAHULUAN


Resume Mata Kuliah Perilaku Konsumen
BAB 1 PENDAHULUAN
Definsi konsumen
1.    Konsumen Individu : Membeli barang dan jasa untuk kepreluan sendiri atau untuk orang lain
2.    Konsumsen Organisasi : menggunakan jasa atau barang untuk kepentingan organisasi untuk menjalankan seluruh kegiatan organisasinya
Definisi Perilaku Konsumen
1.    Schiffman dan Kanuk (1994) : Mencari membeli, menggunakan, mengevaluasi dan menghabiskan produk dan jasauntuk kepuasan kebutuhan
2.    Engel, Blackwell danMiniard (1993) : mendapatkan, menkonsumsi dan menghabiskan produk danj asa
Kepentingan Mempelajari Perilaku Konsumen
1.    Pemasaran
2.    Pendidikan dan perlindungan konnsumen
3.    Kebijakan masyarakat dan undang-undang perlindungan konsumen




Tidak ada komentar:

Posting Komentar